Aliansi Jurnalis Independen


Polda DIY Akan Bentuk Tim Khusus Ungkap Kasus Udin
August 19, 2005, 2:34 pm
Filed under: Berita

19-08-2005 01:05:44

Yogyakarta – Sembilan tahun sudah kasus terbunuhnya wartawan Bernas, Fuad Muhammad Syafrudin (Udin) berlalu. Namun hingga kini kasusnya belum juga terungkap.

Polda DIY berniat akan membentuk tim khusus untuk mengungkap kembali kasus tewasnya Udin. Tim khusus bentukan Polda DIY itu juga akan melibatkan tim lain seperti Tim Pencari Fakta (TPF) PWI maupun AJI

“Kita memang akan membentuk tim khusus untuk kembali mengungkap kasus Udin. Tim khusus ini beranggotakan para penyidik di Polda, yang semuanya baru,” kata Kapolda DIY Brigjen Bambang Aris Sampurno Djati kepada wartawan seusai bertemu dengan beberapa wakil dari Koalisi Masyarakat untuk Udin (KOMU), Tim Pencari Fakta (TPF) PWI, AJI, LBH Yogyakarta, LPH Yogyakarta dan Forum LSM DIY di Mapolda DIY Jalan Ringroad Utara, Sleman, Kamis (18/8/2005).

Dalam bekerja tim khusus ini tidak sendiri, tapi juga akan bekerja sama dengan tim pencari fakta yang telah dibentuk oleh PWI maupun AJI. Selain mencari masukan yang kemudian ditindaklanjuti, tim juga akan mempelajari kembali semua laporan dan data mengenai kasus Udin yang sudah sembilan tahun itu.

Kapolda mengatakan, Polda DIY tidak pernah menutup kasus tersebut. Namun dia tidak tahu kenapa Kapolda DIY sebelumnya tidak pernah bisa mengungkap kasus itu.

Dalam pertemuan selama 40 menit di ruangan Kapolda di lantai II itu dihadiri ketua PWI Yogyakarta Octo Lampito, anggota TPF PWI Asril Sutan Maradjo, Ketua AJI Yogyakarta Bambang Muryanto, Ketua Forum LSM DIY Tri Wahyu dll.

http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=3342


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: