Aliansi Jurnalis Independen


Agus Sudibyo Menangi Press Freedom Award 2007
May 2, 2007, 5:23 pm
Filed under: Berita

Laporan Wartawan Kompas M Zaid Wahyudi

JAKARTA KOMPAS–Deputi Direktur Yayasan Sains, Estetika, dan Teknologi, Agus Sudibyo, terpilih sebagai pemenang Press Freedom Award (PFA) 2007. Agus dinilai aktif mendorong kemerdekaan pers dan kebebasan publik untuk memperoleh informasi di Indonesia.

Kemenangan Agus tersebut disampaikan salah seorang juri PFA 2007, Bambang Harimurti, yang juga anggota Dewan Pers di Jakarta, Rabu (2/5). Dewan juri lainnya terdiri atas Pemimpin Redaksi The Jakarta Post Endy M Bayuni dan Direktur Utama Kantor Berita Radio 68H Santoso.

PFA 2007 ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Penghargaan diberikan kepada penulis dan jurnalis yang gigih memperjuang kebebasan pers dalam rangka memperingati hari kebebasan pers sedunia yang dilaksanakan 3 Mei besok.

Pencalonan dalam penghargaan ini diperoleh dari usulan dan pelacakan yang dilakukan oleh panitia. Sebanyak 52 calon diperoleh yang terdiri atas 31 jurnalis dan 21 kolumnis.

Agus mampu mengungguli 51 calon lainnya karena dinilai memiliki semangat kuat untuk memperjuangkan kebebasan pers melalui artikel-artikelnya yang ditulis di berbagai media massa. Ia juga dianggap aktif dalam mengawal proses legislasi RUU Kebebasan Memperoleh Informasi Publik. RUU ini dinilai akan memberi peluang besar bagi kebebasan pers di Indonesia.

Rabu, 02 Mei 2007 – 12:27 wib
http://www.kompas.com
Copyright 2006 Kompas Group


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: